Tuesday, October 23, 2007

Tujuan Hidup!

Where are you going?
Tue, 10/23/2007 - 06:30 — sausan
Hidup adalah sejenak. Kita sedang berbaris antri menuju mati. Dan itu tak pernah kita sadari. Dan bila sekarang masih bisa tertawa, itu tak berarti kau sedang merdeka. tawamu mungkin semu, ditengah padatnya arus perjuangan yang siap memanggilmu kapan saja. Jika kau memproklamirkan diri sebagai muslim, sebagai mukmin atau seorang pada tingkatan muhsin.. takkah lantas kau berpikir bahwa otak, jiwa juga jasadmu sedang dinanti?

coab tengok sekitarmu! Tak perlu kau merambah negeri-negeri terjajah lebih dulu. yakinkah kau bahwa dirimu berarti sudah? renunganu akan memakan waktu. mereka banyak menanti. Bisa saja di ujung gang rumahmu, pasar, terminal atau di dekat comberan sampah. masih sajakah kau muak dgn mereka?

Oh ya? sempat lihat TV tidak? Coba apa yang selalu kau tonton? tayangan sinetron? film, top dangdut? mama mia? atau... gosip yang jelas ujung pangkalnya? kalo kau suka itu.. cobalah ambil sisi baik dan hikmahnya. Tapi jka kau tak suka, coba putar chanel TVmu ke tayangan yang bisa membawa banyak perubahan hidupmu.

beberapa hari yang lalu sebuah stasiun TV milik pemerintah menayangkan satu berita menyedihkan. Seorang lelaki tergelatak tak berdaya di sudut terminal. Mirip gelandangan. Padahal bukan. Dia sedang sakit dan ingin pulang kampung. Tapi apa dikata jika harus tergeletak tak berdaya di tengah jalan. Dengan sisa uang yg kosong. dan tak sempat makan selama 4 hari berturut-turut. Sedih melihatnya. Kita ternyata pecundang. Sekian ribu orang lalu lalang kenapa tak sedikitpun iba? kemana nurani yang sudah terlatih sebulan lamanya?

saudaraku, sebelum kita menjadi pecundang sebenarnya. Ayo kita asah hati nurani kita agar lebih peka. Agar taubat kita juga ibadah ramadhan kita benar-benar diterima Allah SWT. Mumpung masih ada waktu dan kesempatan. Dan kita masih bisa antri tiket untuk memilih kemana kita akan masuk. Surga atau neraka? karena itulah tujuan sesungguhnya. so where are you going?

No comments: